Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Trik Hancurkan kebiasaan Buruk Dengan Kebiasaan Hebat - Adrian Harimurti

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: 101 Trik Hancurkan kebiasaan Buruk Dengan Kebiasaan Hebat
Penulis Buku: Adrian Harimurti

101 Trik Hancurkan kebiasaan Buruk Dengan Kebiasaan Hebat - Adrian Harimurti

Buku ini menceritakan rahasia menjadi pribadi produktif,progresif dan kreatif. Jadi sangat bagus untuk kita yang sedang menghilangkan kebiasaan buruk menjadi kebiasaan hebat.

Kebiasaan baik adalah kunci untuk semua kesuksesan. Sedangkan kebiasaan buruk adalah pintu kegagalan yang terbuka untuk siapa saja. Di bab pertama ini buku menjelaskan bermental miskin.

Orang yang bermental kaya dinegasikan dengan orang yang bermental miskin.orang berlimpah harga belim tentu memiliki mental kaya.bisa jadi ia bermental miskin,tetapi sikap dan perilaku yang menunjukan kemunduran integritas diri.jadi tidak setiap orang miskin itu bermental miskin dan tidak setiap orang kaya itu bermental kaya.

Ketika kita bermental miskin,maka kita harus menghancurkannya dengan kebiasaan-kebiasaan hebat yang membuat kita memiliki mental kaya. Berikut ini tiga uraian kebiasaan yang bisa kita lakukan agar tubuh mental kaya dalam diri kita:
• Merasa cukup dan tidak harus berlebihan
• Bersyukur kepada tuhan
• Pintar membuat keputusan

Di bab kedua buku ini menjelaskan tentang tidak pernah bisa lepas dari gadget.

Walaupun salah satu manfaat utama gadget adalah untuk menjalin komunikasi,tetapi gadget justru memiliki pengaruh buruk pada interaksi sosial. Semoga kamu bukan salah satu dari orang-orang yang terkena pengaruh buruk dari gadget.

Implikasi buruk pada hubungan antarmanusia,kecelakaan di jalan raya dan hancurnya empati manusia tidak lantas membuat orang berintropeksi diri.padahal jika mau berintropeksi dan memperbaiki diri,kebiasaan buruk tersebut bisa di hancurkan dengan cara menumbuhkan kebiasaan hebat yaitu:
• Kontrol Diri
• Tumbuhkan Empati
• Jalan raya bukan milik kamu saja