Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1000 Years CEO - Bisnishack Reserach Center

Daftar Isi [Buka]
Judul buku : 1000 Years CEO
Penulis : Bisnishack Reserach Center


Jika kamu mau menjadi CEO, kamu perlu mempunyai nilai yang baik di sekolah, Idealnya, kamu harus mempunyai gelar sarjana dan pascasarjana. Fokuskan belajarmu dalam bidang yang berhubungan dengan industri yang ingin kamu masuki, namun pilihlah yang cukup umum sehingga kamu dapat lebih fleksibel dalam memilih pekerjaan.

Banyak CEO mendapat gelar sarjana terlebih dahulu, lalu bekerja beberapa tahun sebagai karyawan, terus menaiki jabatan, dan lalu kembali lagi untuk mendapatkan gelar pascasarjana. Kamu tidak perlu memiliki semua gelar edukasi terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan.

Lebih besar perusahaan yang ingin kamu capai, lebih penting lagi agar kamu lulus atau memasuki sekolah khusus dan ternama. Beberapa CEO memang tidak pernah lulus kuliah, namun dari persentasi yang ada, kamu memiliki kesempatan yang terbaik jika kamu mempunyai sekolah ternama dalam gelar kamu. Contohnya seperti sekolah Ivy League, namun kamu dapat memilih sekolah lain yang mempunyai program bisnis yang baik.

Mempunyai ilmu keuangan yang baik akan sangat membantu CEO dalam membuat keputusan bisnis yang bijak. Kamu dapat belajar tentang keuangan dan ekonomi kapan pun kamu mau, tetapi ketika kuliah tetap waktu yang terbaik. Jika kamu tidak memilih jurusan akunting, ekonomi atau keuangan, cari kursus-kursus pada bidang tersebut.

Ketika kamu sudah mulai bekerja, manfaatkan kesempatan apapun yang ditawarkan oleh perusahaan untuk menambah ilmu kamu tentang keuangan seperti seminar, kelas spesial, dan event lainnya. CEO yang baik tidak akan pernah berhenti menambah, menyegarkan atau mengasah ilmunya.

Di dalam buku ini, mencakup pengalaman2 CEO terhebat di Indonesia, termasuk pengalaman jatuh bangun seorang CEO, kita bisa belajar tanpa bertatap muka langsung, cukup membaca buku ini.