Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

You Are What You Think You Are What You Believe - Cahyo Satria Wijaya

Daftar Isi [Buka]
Judul: You Are What You Think You Are What You Believe
Penulis: cahyo satria wijaya

Semua tentang pikiran, kekuatan pikiran terdapat sesuat yang sangat luar biasa dalam diri manusia, yaitu pikiran. Sesungguhnya, segala sesuatu yang dilakukan manusia adalah produk dari pikirannya. Apa pun yang diinginkan, sukses, kaya, bahagia, semua itu tergantung dengan apa yang dipikirannya. Karena segala hal dimulai dari pikiran.

Sebuah kata bijak mengatakan, "Hari ini Anda tergantung pada pikiran yang datang saat ini. Besok, Anda ditentukan oleh ke mana pikiran membawa Anda." Memenglah benar adanya, karena segala sesuatu yang kita lakukan pastilah berawal dari pikiran kita.

Mengaktifkan kekuatan pikiran kita, semua dimulai dari pikiran. Apakah Anda berpikir Anda bisa atau tidak bisa, dua-duanya akan benar. Jika Anda berpikir Anda bisa, maka Anda akan bisa. Begitu pun jika Anda berpikir tidak bisa, maka Anda pun tidak bisa.

Dan inilah yang menjadi faktor pembeda antara orang sukses dan orang yang gagal. Pengaktifan kekuatan pikiran merupakan modal penting dalam diri untuk meraih kesuksesan. Energi di alam semesta akan menguatkan energi baik yang terpancar dari pikiran Anda.

cara pikiran bekerja, anda mungkin tidak menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi atas diri Anda adalah hasil dari apa yang ada di pikiran Anda. Tubuh Anda hanyalah menjalankan perintah dari pikiran Anda yang kemudian akan direspons oleh alam semesta dengan feedback yang sama.

Jika Anda melakukan sesuatu yang positif, alam semesta akan memberikan feedback yang positif pula. sebaliknya, jika Anda melakukan sesuatu yang negatif. Maka alam semesta juga akan memberikan feedback yang negatif.

Mindset sebenarnya lebih mirip dengan sebuah kepercayaan atau dokrin yang tertanam di otak kita. Dalam perjalanannya pun, mindset banyak dipengaruhi oleh lingkungan. Orang-orang dalam komunitas kita berperan besar menanamkan suatu keyakinan dalam diri kita. Misalnya, bila kita berada dilingkungan pemalas, maka kita pasti akan dipengaruhi menjadi pemalas. Namun, sebaliknya, bila kita berkumpul dan berintraksi dengan orang orang yang suka bekerja keras, maka kita juga akan terpengaruh untuk bekerja keras.

Tak ada yang tidak mungkin, saat kita sudah lebih tenang dan selalu berpikir positif dalam menghadapi segala bentuk situasi, maka tidak ada yang tidak mungkin. Anda akan menjadi apa yang Anda pikirkan,, Tidak ada tindakan yang positif itu merugi, akan ada hikmah di penghujung waktu. Tujuan bukan utama, yang utama adalah prosesnya. Ketika kita berproses dengan benar, dengan hati yang tulus dan penuh ketekunan, maka kesuksesan akan datang. Sukses itu berkaitan dengan proses. Dan proses berkaitan dengan waktu. Maka yakinlah bahwa Anda akan sukses. Karena sukses adalah hak setiap orang.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib sesuatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka. Qs.13:11