Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The calling - Agung Setiyo Wibowo

Daftar Isi [Buka]
Judul: The calling
Penulisan: Agung Setiyo Wibowo

Saya tidak tahu apa takdir Anda, tetapi satu hal yang saya tahu: satu-satunya diantara Anda yang akan benar-benar bahagia adalah mereka yang telah mencari dan menemukan cara melayani.

Anda mulai hidup ketika Anda menyerahkan hidup Anda pada sesuatu yang lebih tinggi daripada Anda sendiri. Anda harus belajar untuk bergantung pada kekuatan Illahi guna pemenuhan panggilan lebih tinggi.

Tidak ada kebetulan dalam hidup ini. Mungkin ungkapan tersebut begitu klise bagi Anda. Namun, memang begitulah adanya. Segala hal yang kita alami sepanjang mengarungi kehidupan memiliki maksud tertuntu. contoh paling sederhana adalah saat kita mempertanyakan keberadaan diri kita. Kita tidak bisa memilih dilahirkan dari rahim siapa, beretnis apa, dan dikota mana. Kita pun tidak bisa menentukan tanggal, hari, bulan, tahun, atau presisi waktu kapan kita lahir. Kendati demikian, kita bisa menetukan bagaimana menyikapi hidup ini.

Ya, meski kita tidak berdaya menentukan garis start, kita masih bisa menentukan titik finish yang kita inginkan. Ibarat film, kita bisa mengendalikan sepenuhnya hidup ini, dalam kadar tertentu. Kita bisa menjadi sutradara, produser, aktor, dan penulis naskahnya sekaligus.

Orang yang bisa mewujudkan segala keinginan kita bukanlah orang tua, guru, temen, saudara atau yang lainnya, melainkan kita sendiri. Ya, mereka memang turut mewarnai hidup kita. Namun, pada akhirnya, kitalah yang sepenuhnya bisa menentukan kehidupan diri sendiri.

Titik Nadir. Ketika Anda mencapai titik terendah (dalam hidup), di sanalah Anda berdiri dengan sempurna. Itulah kesempatan Anda untuk memulai kembali, tetapi memulai kembali, tetapi memulai kemblai dengan cara yang benar. Justin Kanayurak

Anda akan lebih banyak diingat banyak diingat dari siapa diri Anda, bukan semasta-mata dari apa yang Anda lakukan. Anda akan lebih banyak diingat dari "ukuran" hati Anda, bukan jumlah tabungan yang Anda punya.

Anda akan lebih banyak diingat dari apa yang Anda berikan, bukan besar besar yang Anda hasilkan. Anda akan lebih banyak diingat dari panggilan hidup yang didedikasikn untuk sesema, bukan dari pekerjaan yang hanya mementingkan diri sendiri. -agung setiyo wibowo

Memutuskan merupakan langkah awal. Yang paling menentukan kebahagian kita adalah eksekusi dari keputusan tersebut. Mengapa ini selalu saya tekanan? Sebab, banyak orang yang menghabiskan waktu untuk berpikir, tanpa merealisasikannya dalam bentuk tindakan.