Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seni Berbicara - LARRY KING

Daftar Isi [Buka]
Judul: Seni Berbicara
Penulis: LARRY KING

Hal yang dimiliki pembicara terbaik, orang sukses adalah pembicara yang sukses dan sebaliknnya. Tidak mengherankan, sebagian besar orang sukses adalah pembicara yang sukses. Demikian juga sebaliknya. Jika Anda telah mengembangkan kemampuan untuk bericara dengan baik dan itu dapat dikembangkang Anda akan sukses. 

Kalau merasa sudah menjadi orang sukses, Anda dapat membuat diri Anda lebih sukses dengan menjadikan diri Anda pembicara yang lebih baik. ciri-ciri pembicara yang terbaik, mengingat lagi semua orang yang pernah di ajak bericara didalam atau diluar siaran, penulis mencatat beberapa persamaan yang dimiliki oleh para konfersasionalis terbaik sebagai berikut: 

Mereka memandang suatu hal dari sudut pandang yang baru, mengambil titik pandang yang tak terduga pada hal2 yang umum. 

Mereka tidak pernah membicarakan diri mereka sendiri. Mereka memiliki selera humor dan tidak keberatan mengolok - olok diri sendiri. Sungguh, konfersasionalis terbaik sering mengisahkan pengalaman konyol mereka sendiri.

Jangan hanya membicarakan diri sendiri, untuk mempertahankan percakapan, jelas Anda harus menceritakan kepada teman bicara Anda sesuatu tentang diri Anda, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang barankali mereka tanyakan.

Ingin tahu para pembicara terbaik selalu ingin tahu tentang segala hal. Itulah sebabnya mereka pandai mendengarkan dan mempunyai cakrawala luas. Mereka selalu mempelajari sesuatu yang baru.

Bagaimanapun kemampuan Anda sebagai pembicara, ingat lah bahwa: Jika Anda merasa tidak ahli bericara, yakinlah bahwa Anda dapat menjadi ahli. Jika Anda sudah merasa pandai bericara, Anda dapat melakukannya dengan lebih baik. Teruslah bericara ya