Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Leadership Mastery - Dale carnegie dan associates, inc.

Daftar Isi [Buka]
Judul: Leadership Mastery
Penulis: Dale carnegie dan associates, inc.

Berfokus pada gambar besar. Pahami performa pekerjaan tim Anda sesuai produktifitas, citra dan kesuksesaan perusahaan secara keseeluruhan. Rencanakan strategi jangka panjang departemen Anda lalu komunikasikan dengan atasan dan staf. Tetapkan tujuan dan tim yang realitas dan terukur, jangan lupa mengomunikasikan harapan Anda dalam konteks gambaran besar.

Berambisi tidak harus berarti tidak pandang bulu dan bersikap agresif. Gunakan ambisi Anda dengan bijak. Jangan meniti tangga korporasi dengan menginjak-ijak orang lain. Kenali tujuan karier Anda, serta terimalah peluang dan tantangannya. Rawatlah calon pengganti berpotensi. Jika sampai dianggap sebagai orang yang tak tergantikan di posisi tertentu, Anda takkan pernah dipromosikan.

Mengenal diri sendiri. Kenali kelebihan Anda dan perbaiki ke lemahan Anda. Jangan pernah takut bertanya atau mengikuti perlatihan tambahan. Anda tidak harus tahu segalanya tau menjadi yang terbaik. Jika lemah dalam pekerjaan detail, pastikan Anda memiliki orang yang sangat hebat dalam bidang itu dalam tim Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang akan membuat perusahaan terlihat bagus, bukan para "ABS" yang hanya mengatakan apa yang menurut mereka ingin Anda dengar.

Mengandalikan stress. Jika meresa Anda harus mengendalikan se suatu, kendalikanlah tingkat stres Anda. Seperti papatah lama berbunyi: "Jangan sampai mereka melihat Anda kewalahan." Percayalah pada diri Anda sendiri, maka Anda akan menginspirasi orang lain untuk mempercayai Anda.

Bersedia mendengarkan. Selalu miliki minat untuk mendengarkan pendapat orang lain. Pelajari kebijakan atau masalah apa saja yang menghambat tim Anda bekerja secara efektif, efisien dan antusias. Simaklah dengan cermat untuk dapat memahami dengan lebih baik isu-isu kualitas hidup dan keseimbangan kerja/hidup, lalu berilah dorongan pada para karyawan untuk menemukan solusinya.

Semangat dan kepastian, Antuasisme sejati tercipta dari dua elemen: semangat dan kepastian. kedua elemen itu tidak harus berlebihan. Para pemimpin tahu cara menyampaikan semangat dan kepastian dalam suara Anda, antusiasme Anda akan terlihat. Anda akan memilikinya, dan orang lain tahu Anda memilikinya.

Sebagai pemimpin, cara Anda menunjukan apresiasi tidaklah sepenting melakukannya secara konsisten dan terus-menurus. Hargai selalu prestasi yang mereka buat, atau bahkan usaha tulus untuk menggapai prestasi. Semangati partisipasi bermotifasi tinggi dalam situasi apa pun, entah itu presentasi pegawai atau permainan sepak bola anak Anda. Hargailah usaha, tidak hanya hasilnya.

"cara terbaik membuat seorang bersemangat terhadap suatu ide adalah Anda sendiri yang harus bersamangat, dan menunjukannya."

Sebagai pemimpin, cara Anda menunjukan apresiasi tidaklah sepenting melakukannya secara konsisten dan terus-menurus. Harga selalu prestasi yang mereka buat, atau bahkan usaha tulus untuk menggapai prestasi. Semangat partisipasi bermotifasi tinggi dalam situasi apa pun, entah itu presentasi pegawai atau permainan sepak bola anak Anda. Hargailah usaha, tidak hanya hasilnya.