Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isi Kepala Elon Musk - Rudy Hakim, dkk

Daftar Isi [Buka]
Judul: Isi Kepala Elon Musk
Penulis: Rudy Hakim, dkk.

Dalam buku ini membahas tentang elon musk nah dari masa kecilnya tidak seperti bayangan banyak orang, masa kecil Elon Musk di Afrika Selatan tidak bisa dikatakan menyenangkan, bahkan Elon senddiri pun enggan bercerita terlalu banyak tentang masa kecilnya. Ada bergam pengalaman tak menyenangkan yang diahadapi olehnya.

Kelahiran Elon Musk pada 28 juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan. Ayahnya, Errol Musk, berasal dari Inggris, adalah seorang insinyur elektomekanik, pilot sekaligus pelaut. Sementara ibunya Maye Musk, Asli Saskatchewan, Kanada, adalah seorang model yang juga ahli nutrisi. Elon memiliki dua orang adik bernama Kimbal Musk dan Tosca Musk.

Keunikan yang diingat oleh ibunya adalah Elon seringkali melamun, ketika orang berbicara padanya. Ia seolah olah tidak mendengarkan dan hanya melihat ke kejuhan. Begitu seringnya itu terjadi, hingga kedua orang tuanya merasa khawatir kalau putra pertama mereka tunarungu.

Tiap kali ia memikirkan sesuatu, ia selalu terlihat seolah ia berada di dunia lain. Sungguh mengesankan bagaimana di usianya yang baru enam tahun ia sudah mampu memblokir seluruh dunia demi berkonsentrasi pada satu hal yang dianggapnya pentig dalam kepalanya.

Elon sangat menikmati masa-masa dirinya berada di dunianya sendiri itu. karena dalam pikirannya ia bisa lihat dan menggambarkan segala sesuatu dengan jelas dan nyata. Otaknya seolah bisa mereplikasi dan bahkan mengubah hal hal yang yang dilihatnya. Imajinasinya bisa berkelana dengan liar ke mana mana.

Tak pernah ada kesempatan yang terlewatkan tanpa ia membaca buku. Ia bisa membaca hingga sepuluh jam sehari, bahkan di akhir pekan, ia bisa menghabiskan dua buku sekaligus dan buku jenis apa pun akan dilahapnya habis. 

Elon Musk memang sosok penuh sensasi dan kadang kontroversial. Meskipun begitu karya dan inovasinya harus tetap diakui telah mengubah wajah dunia. Mimpinya untuk selalu menjadikan dunia tempat yang lebih layak untuk semua, termasuk manusia dan lingkungan telah mengispirasi banyak orang. Dia menyakini bahwa tidak ada mimpi didunia ini yang mustahil untuk diwujudkan.