Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dream Big Make An Impact - Andy F Noya

Daftar Isi [Buka]
Judul : Dream Big Make An Impact
Penulis : Andy F Noya

Dream Big Make An Impact - Andy F Noya

Mimpi anak muda sekarang berbeda dengan generasi sebelumnya. Sejak pemberitaan yang sangat gencar seorang anak muda bernama Mark Zuckerberg yang menjadi milliader dalam usianya yang muda orientasi anak anak muda di seluruh dunia dalam menatap masa depan berubah total.

Buku Dream Big Make an Impact merupakan kompilasi dari berbagai entrepreneur di Indonesia yang menginspirasi serta mayoritas pernah diundang ke beberapa acara offline maupun TV Show, seperti Ideafest, Big Bang, serta Big Circle yang di mana kesemuanya memiliki kesamaan, yaitu melibatkan Andy F. Noya sebagai host maupun konseptor.

Disebut menginspirasi karena selain memikirkan sisi bisnis, mereka juga turut memberdayakan masyarakat lain. Bisnis atau kewirausahaan yang semacam ini seringkali disebut dengan Social Entrepeneurship, yakni kewirausahaan yang memiliki kontribusi sosial bagi masyarakat yang berhubungan langsung dengan bisnis ini.

Ide dasar dari terciptanya buku ini adalah fakta yang ditemui oleh Bang Andy bahwa generasi millenials saat ini, seperti dikeluhkan oleh temannya yang adalah seorang manajer HRD di sebuah perusahaan mapan, sangat suka dengan hal yang berbau entrepreneur dan merupakan risk-taker. Meskipun belum ada jaminan bahwa bisnis yang dijalankan akan berhasil, mereka lebih memilih berusaha melakukan hal yang disukai ketimbang memilih hal yang (mungkin) membosankan, tapi lebih memberi kepastian, seperti dalam hal penghasilan.

Hal ini secara tidak langsung turut melahirkan berbagai macam festival dan acara yang mengangkat tema kewirausahaan. Namun, mengingat daerah Indonesia yang sangat luas, sementara kebanyakan dari acara tersebut hanya berada di Pulau Jawa saja, maka Bang Andy memikirkan, bagaimana cara agar semangat kewirausahaan, terutama socio-entrepreneurship dapat menyebar dengan lebih cepat lagi. Oleh karena itu, media yang dipilih adalah media buku yang dituangkan dalam buku ini.

Beberapa nama dalam nama ini sudah sering saya baca dan familiar melalui berbagai majalah dan publikasi, sementara banyak juga nama lain yang ternyata tidak kalah inspiratif, hanya saja mungkin selama ini lebih memilih untuk tidak terekspose. Berikut merupakan list dari nama inspirator yang diceritakan dalam buku ini.

" Saya berharap orang Indonesia bisa menggapai harapan nya tanpa hambatan saat anak anak bisa jadi diri mereka sendiri dan menjadi inspirasi bagi orang lain"