Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhenti Berharap Mulailah Bertindak - M.Seto cahyadi, Sabrina Jasmine dan Weda S Atmanegara

Daftar Isi [Buka]
Judul: Berhenti Berharap Mulailah Bertindak
Penulis: M.Seto cahyadi, Sabrina Jasmine dan Weda S Atmanegara

Didalam buku ini membahas quots2 seseorang yang telah menggapai kesuksesannya. seseorang mungkin akan ragu dengan apa yang kamu katakan, tetapi mereka akan percaya apa yang kamu lakukan. 

Saya bukan gagal 9.955 kali, saya hanya menemukan 9.955 cara yang salah untuk menemukan lampu -Thomas Alpa Edison 

Jangan pernah merasa bahwa kamu adalah orang yang paling tidak beruntung saat ini, bangkitlah dan kejar lagi cita-citamu. Kegagalan biasanya terjadi pada orang-orang yang tidak sabar, yaitu mereka yang menginginkan semuanya serba instan. Jika begitu, maka cita-citamu hanya bersifat keinginan yang samar-samar. 

Terlebih, cita-citamu tidak pernah ditulis atau dipersiapkan secara mendetail. Jika kamu tidak ingin gagal terus menerus, perbaiki pola berpikirmu untuk meraih cita-cita. catat apa saja yang perlu kamu persiapkan, cari cara efektif untuk menyelesaikan atau mencapainya dan jika masih belum berhasil, cari cara lain dan terus coba lagi sampai kamu berhasil. Tetap semangat 

Kamu tidak dapat mengubah dunia, tetapi kamu dapat mengubah apa yang kamu lakukan untuk dunia -Brian Aanestad 

Kamu ingin mengubah dunia? Akan tetapi, sudahkah kamu mengubah kebiasaanmu? Mengubah perilakumu? Mengubah cara berpikirmu? Dunia begitu besar, kawan! Jika kamu ingin mengubahnya, lakukan perubahan terlebih dahulu terhadap dirimu. Jika selama ini kamu seorang pemalas, ubahlah dirimu menjadi pribadi yang lebih rajin. 

Jika Kamu seorang yang suka melakukan hal yang sia-sia, ubahlah dirimu mmenjadi pribadi yang bermanfaat bagi dirimu dan orang lain. Jika selama ini kamu seorang yang tidak terbuka terhadap banyak hal, bukalah diri dan pikiranmu terhadap sesuatu yang baru. Buat dirimu menerima setiap perubahan. Sebab dunia diubah oleh orang-orang yang berpikir besar dan berkepribadian luar biasa. Bukan oleh seorang pemalas yang memelihara mimpinya di atas tempat tidur.

Jika kamu ingat, ketika kamu merasa tidak ada harapan, jika kamu hanya mengharapkan akhir, ingatlah bahwa tak ada yang mampu menghentikanmu setelah kamu melalui semua ini -John Proctor

Kamu sudah melewati sejauh ini. Artinya, harapan-harapan itu selalu mendampingimu sejauh kamu melangkah. Jangan berhenti! Tetaplah berjalan dan temukan harapan baru pada jalan selanjutnya. Ia tidak pernah meninggalkanmu. Ia hanya menguji seberapa serius dirimu dengan sesuatu yang sedang kamu perjuangkan.

Laluilah ini semua dengan baik. Kesabaran akan menemanimu. Hingga tak ada yang berani mengehentikanmu. Tunjukkan bahwa kamu begitu serius dan tidak terhtikan! Dan akhirnya berhtilah untuk berharap dan mulai bertindak.

Jangan terlalu berteori, bergeraklah! janganlah terlalu banyak berharap, segera bertindaklah! Buku ini berisi tentang kumpulan motivasi untukmu agar segera bergerak dan tidak hanya terlalu berkutat pada pikiran. Ingatlah, tanpa bertindak segala permasalahan tak akan pernah selesai. Ingatlah juga bahwa memulai tindakan pertama adalah yang tersulit. Mulailah bergerak! Itulah inti dari buku ini. Jika kamu menunda bergerak dan bertindak maka kesuksesanmu juga akan tertunda. Jadi mulailah bertindak, berhentilah terlalu berharap.

Aku tidak tahu seperti apa nasibmu nantinya, tetapi satu hal yang aku tahu: satu satunya orang di antara kamu yang akan benar benar berbahagia adalah orang yang sudah berusaha dan menemukan bagaimana cara menjalaninya. Albert Schwitzer


Akankah kamu meminta orang lain untuk menemukan kebahagiaanmu? atau meminta orang lain membahagiakanmu? Jika jawabannya ya, maka kamu adalah salah satu yang tidak akan menemukan kebahagiaan dalam hidupmu. Belajarlah untuk menjalani dan menemukan apa yang seharusnya kamu lakukan sendiri. Berhenti mengandalkan orang lain, sebab mereka tiddak mungkin menemanimu selamanya menemukan jalanmu. Mereka juga harus menemukan jalan mereka sendiri. Berhentilah bergantung pada orang lain, sebab orang yang pandai menemukan dirinya, akan mudah menemukan apa yang ia cari dalam hidupnya!

Gambarkan dirimmu dengan jelas sebagai pemenang dan itu saja akan memberikan dukungan tak ternilai pada kesuksesan. Harry Fosdick


Para pemenang adalah mereka yang tidak pernah ragu menggambarkan dirinya sebagai pemenang. Apa pun kekurangan yang mereka miliki. mereka memiliki keyakinan dan kepercayaan diri untuk menjadi pemenang. Bahkan tak peduli sebesar, sekuat, atau sehebat apa lawan mereka, mereka tiddak pernah ragu untuk menggambarkan dirinya sebagai pemenang. Gambaran itu adalah dukungan yang tak ternilai, di saat semua orang mungkin sedang mengecilkannya. Maka dari itu, kamu jangan ragu untuk menggambarkan atau menyebutkan bahwa dirimu adalah seorang pemenang. Yakinlah kamu adaah pemenang dan kau akan nikmati itu suatu saat nanti.

Tidaklah penting tampilan betapa kecilnya permulaan suatu perbuatan. Sekali perbutan itu dilakukan dengan baik, perbuatan itu akan selalu dapat dilakukan dengan baik. Henry Dapid Thoreau


Bukan besar atau kecilnya sebuah permulaan yang kamu lakukan. Akan tetapi sebaik apa yang kamu melakukan perbuatan itu. Meskipun di awal kamu memiliki langkah yang besar, tetapi jika selanjutnya kamu tidak memberikan sesutau yang terbaik atas langkahmu, itu tidak berarti sama sekali. Langkah besar yang kamu buat itu bukannya bertambah besar. tetapi justru semkin buruk. Akan tetapi, meskipun kamu memiliki langkah yang kecil itu akan menjadi sangat berarti untuk kemudian menghantarkan dirimu pada sebuah kesuksesan.