Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awaken The Gian Within - Anthony Robbins

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku : Awaken The Gian Within
Penulis : Anthony Robbins

Anthony Robbins

Untuk mendapatkan apa yang benar-benar anda inginkan anda anda harus bisa menguasai emosi anda. Percaya tidak percaya namun anda harus percaya bahwa emosi bisa tercipta dari gerakan. Misalnya jika anda melakukan gerakan yang kurang bersemangat bisa diketahui bahwa anda kurang bahagia, namun jika anda melakukan gerakan yang semangat atau energik maka bisa dipastikan anda akan merasakan kesenangan.

Untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, anda harus pusatkan perhatian pada kemana anda mau pergi, bukan pada apa yang anda takuti. Selain itu, emosi juga didasari dari yang namanya submodalitas. Submodalitas dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu
- Visual (perasan yang dapat tercipta dari apa yang kita lihat)
- Aditori (perasaan yang dapat tercipta dari apa yang kita serap, seoerti suara, kata-kata dan lainnya)
- Kinestik (perasaan yang tercipta dari sesuatu yang mempengaruhi indra kita, seperti suhu, tekstur, dan lainnya)

Untuk bisa mengetahui diri kita, pastinya akan banyak pertanyaan yang muncul. Padahal sebenarnya sebuah pertanyaan adalah sebuah jawabannya. Pertanyaan yang keluar adari mulut kita menentukan pikiran kita dan kualitas dari diri kita. Orang yang berhasil mengajukan pertanayan baik akan mengahsilkan sesuatu yang lebih baik dan pertanyaan yang berkualitas menciptakan hidup yang berkualitas.

Terkadang kita harus bertanya dulu kepada diri kita untuk mendapatkan suatu jawaban yang pasti. Untuk menjadi bahagia anda bisa menanyakan diri anda, apa yang membuat anda bahagia? Bagaimana saya bisa membuat bahagia?bagaimana perasaan saya? Itulah sebagian kecil pertanyaan yang bisa ditanyakan pada diri kita.

Selain itu, kosa kata merupakan keberhasilan utama. Orang yang miskin kosa kata akam memiliki kehidupan emosional yang miskin. Tetapiorang yang kaya kosa kata alan memiliki banyak sekali warna untuk melukiskan pengalaman mereka.

Jika ingin mengubah hidup kita dan membentuk takdir kita, maka kita harus memilih kata secara sadar kata yang akan kita gunakan dan kita harus berusaha memperluas pilihan kata kita. Sesuangguhnya kata yang terus kita pilih akan membentuk takdir kita.


Selain itu kita juga membutuhkan yang mananya metafora dalam hidup kita untuk menghancurkan hambatan, merobohkan tembok yang menghalangi, dan melepas tali yang mengikat kita. Setiap kali kita menjelaskan atau menyampaikannya sebuah konsep dengan menyamakannya dengan sesuatu lain, maka kita telah menggunakan metafora.

Ketika anda membuat metafora anda sendiri, itu juga menandakan anda sedang menyusun pola hidup anda sendiri.