Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Soksok Sibuk Club - Restia Ningrum

Daftar Isi [Buka]
Judul Buku: ANTI SOKSOK SIBUK CLUB
Penulis Buku: Restia Ningrum

Anti Soksok Sibuk Club - Restia Ningrum

Buku ini menjelaskan tentang bagaimana bekerja secara produktif, bukan sekedar menjalankan rutinitas. Terlihat sibuk belum tentu produktif dan tidak semua orang yang sibuk itu berhasil dalam pekerjaanya. Bahkan tidak semua orang yang sibuk betul betul memahami kesibukanya.

Bukan masalah seberapa lama kita kerja, seberapa besar penghasilan kita dibandingkan orang lain. Jadi dalam buku ini diberitahu cara bekerja secara produktif dan juga diberikan tips tips nya. Pertama, sebenarnya untuk apa sih kita bekerja itu? Tujuannya apa? jawabannya beragam dan tergantung dari persepsi masing-masing orang, yang pasti kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan.

Buku ini memberi inspirasi bagaimana kerja yang produktif dan tidak sekadar bekerja sebagai rutinitas. Menurut buku ini, kalau direnungkan mekanisme kehidupan tidak rumit amat. Kiya tahu, kebutuhan dasar manusia adalah makan,pakaian,dan tempat tinggal. Ketika tiga kebutuhan dasar itu telah terpenuhi , maka cukuplah modal untuk menjadi seseorang yang bahagia.

Sukses tidak berarti sibuk dan lembur setiap hari. Hal yang paling penting dalam keseharian yang produktif adalah dengan mengetahui tujuan yang ingin kita capai dan mengatur kembali pemikiran kita. Berbeda dengan kerja santai tapi hasilnya maksimal. Menikmati pekerjaan berarti kita merasa tertantang untuk menyelesaikannya. Apapun pekerjaannya, pastikan kita mendapatkan kepuasan tersendiri.

Dalam buku ini juga dijelaskan tips yang dapat dilakukan agar pekerjaan tidak terasa berat.

- Lakukan yang kita cintai dan cintai apa yang kita lakukan
- Cari Hal Positif dalam situasi apapun
- Jangan mengambil pusing hal kecil
- Kompak dengan rekan kerja
- Jeli mengambil kesempatan baik
- Buat perencanaan

Dan produktivitas adalah tentang apa saja yang mampu kita hasilkan. Bukan masalah seberapa lama kita kerja, seberapa besar penghasilan kita dibandingkan orang lain