Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hari Sukses Pecahkan Masalah Dan Uji Ide Baru - JakeKnapp

Daftar Isi [Buka]
Judul: 5 Hari Sukses Pecahkan Masalah Dan Uji Ide Baru
Penulis: JakeKnapp

Waktu dan Ruang, hari hari yang sibuk melakukan rapat dan rapat ini biasanya terasa lama dan sibuk, tetapi tidak selalu produktif. Tiap rapat, surel dan telepon memecahkan perhatian dan justru menghalangimu menyelesaikan pekerjaan sesungguhnya. 

Ketika digabungkan semua, gangguan-gangguan ini ibarat sarang tawon yang dijatuhkan ke tengah piknik produktif. Ada begitu banyak penelitian tentang kerugian interupsi semacam ini. Para peneliti di Uni George Mason menemukan bahwa orang akan menulis esai lebih pendek dengan kualitas yang lebih rendah saat mendapat interupsi di tengah pekerjaan mereka. 

Kosongkan lima hari penuh di kalender, langkah ini terlihat sepele tetapi sangat penting. Tim sprint harus berada di ruangan yang sama sejak senin sampai kamis mulai pukul 10.00 pafi sampai pukul 5.00 sore Pengujian pada Jum'at dimulai sedikit lebih awal, pukul 9.00 pagi. 

Waktu lima hari memberikan tekanan yang cukup untuk menajamkan fokus dan menghilangkan perdebatan perdebatan sia-sia, tetapi juga memberikan waktu bernapas yang cukup untuk membangun dan menguji purwarupa. Dan, karena sebagian besar perusahaan menggunakan waktu kerja selama lima hari, mudah sekali menyesuaikan Sprint lima hari ke dalam jadwal kerja yang sudah ada.

Menjadi pemenang setiap saat. Purwarupa kamu bisa jadi merupakan kesalah kecil atau kesusesan bisa jadi merupakan kesalahan kecil atau kesuksesan yang tidak sempurna. Dalam kasus mana pun, kamu akan belajar apa yang kamu butuhkan untuk langkah dikemudian hari.

Ide-ide pokok gabungkan dan kembangkan. Tiap penemuan besar dibangun dari ide yang sudah ada sebelumnya. Semua orang bisa membuat sketsa, kebanyakkan sketsa solusi hanya berupa kotak dan kata-kata. Yang konkret mengalahkan yang abstrak. 

Gunakan sketsa untuk mengubah ide yang abstrak menjadi solusi konkret yang bisa dinilai semua orang. Bekerjalah sendiri sendiri secara bersamaan. Tak ada kelompok sumbang saran di sini. Alih-alih, berikan waktu bagi tiap orang untuk mengembangkan solusinya sendiri. 

Pada penghujung, cari polanya buatlah daftar semua pola yang disadari oleh anggota tim, beri label positif, negatif atau netral. Selesaikan lihat kembali tujuan jangka panjang dan pertanyaan sprint kamu. Bandingkan dengn pola yang muncul dalam wawancara. Putuskan bagaimana tindak lanjut yang akan dilakukan setelah print.