Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Tokoh Modern Paling Berpengaruh di Dunia - Arbi Syahputra

Daftar Isi [Buka]
Judul buku: 100 Tokoh Modern Paling Berpengaruh di Dunia
Penulis: Arbi Syahputra

Arbi Syahputra

Buku ini adalah buku yang menceritakan sedikit tentang tokoh-tokoh keren yang berhasil dan memiliki pengaruh terhadap dunia modern ini. Diantara mereka ada Mark si pendiri facebook, ada Larry Page pendiri Google dan masih banyak lagi lainnya yang akan membuat kita semakin terinspirasi.

Selain orang-orang yang bergerak dibidang teknologi, ada juga beberapa orang berpengaruh yang bergerak di bidang non-teknologi seperti ideologi, bisnis dan lain-lain. Contohnya saja Adam Smith atau orang yang dikenal dengan sebutan Bapak Ekonomi Modern karena Adam Smith adalah orang yang mempelopori Kapitalisme, menurut Adam manunisa itu seringkali egois dan tamak, dan membuat kompetisi pasar bebas dengan tujuan menguntungkan masyarakat dengan memaksa harga tetap rendah.

Selain itu ada juga orang-orang diktator seperti Pemimpin Nazi, Adolf Hitler dan juga ada Kim Jong Un diktator muda asal Korea Utara. Mereka adalah para pemimpin yang sangat berani dan disegani oleh banyak orang. Menurut teman-teman kuliahnya Kim Jong Un, Kim Jong Un adalah orang yang sangat pemalu tetapi sekarang Kim Jong Un sudah berubah 180 derajat dari pemalu menjadi sangat pemberani dan mandiri karena tidak mau bergantung pada orang lain.

Di dalam buku ini juga ada Albert Einstein, pelopor teori relativitas, Albert Einstein adalah seorang fisikawan kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas. Dia adalah orang yang dianggap fisikawan berpengaruh di abad 20 dan memiliki peran besar dalam perkembangan energi atom.

Selain berpengaruh dalam dunia fisika, Albert juga memiliki quotes-quotes yang sangat keren dan sangat bermanfaat seperti "Jangan kuatir dengan masa depan, itu akan segera datang;" mirip seperti teori dari the power of now nya versi Albert Einstein dan juga masih ada quotes lainnya.

Hal yang saya dapat pelajari dari buku ini:

Banyak hal yang dapat saya pelajari dari buku ini tentunya karena buku ini berisi tentang pengalaman hidup dari 100 orang yang memiliki pengaruh terhadap dunia modern ini dan mereka juga berada pada bidang yang berbeda-beda ada yang bergerak dibidang bisnis seperti Jeff Bezos, ada yang mendirikan sosial media seperti Mark Zuckerberg si pendiri Facebook, ada ahli fisikawan Albert Einstein, ada bapak ekonomi modern atau bapak ekonomi kapitalis, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi dari buku ini kita bisa mendapatkan banyak sekali ilmu dan juga pengetahuan bagaimana mereka bisa sukses dan juga mampu menjadi orang yang berpengaruh terhadap dunia, dan yang saya pelajari adalah bahwa mereka semua adalah orang yang berani, entah itu berani mengambil resiko atau apapun. Lalu ada juga Komitmen, bahwa jika kita sudah memilih sesuatu maka kita harus tetap melakukannya dan jangan menyerah.

Mandiri seperti Elon yang sudah bisa menghasilkan uang pada umur nya yang masih 10 tahun, masih kecil namun sudah bisa memiliki uang sendiri. Mereka juga orang yang tidak pernah menyerah dan tetap semangat melakukan pekerjaan mereka atau membangun karir mereka atau membangun bisnis hingga bisnisnya menjadi besar. Dan juga harus tetap semangat dalam menjalani hidup karena dalam buku ini juga sebagian orang ternyata berasal dari orang kecil dan juga sebagiannya lagi adalah orang yang gagal secara akademis.