Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Kebiasaan orang sukses - Nigel cumberland

Daftar Isi [Buka]
Judul: 100 Kebiasaan orang sukses
Penulis: Nigel cumberland

Didalam buku ini ada 100 kebiasaan orang sukses, namun saya akan mengambil intinya saja ok langsung yang pertama mengejar impian 

Ada sebuah quotes yang berkata "kau akan hidup jauh lebih baik jika kau dapat mengejar apa yang menjadi hasratmu. Orang-orang yang mengejarkan hal-hal yang mereka cintai biasanya menikmati hidup ini lebih daripada orang lain, justru karena mereka mengejar impian mereka." -Richard Branson

Impian adalah bahan bakar bagi kesuksesan Anda. Tanpa nya, tidak akan pernah ada kesuksesan yang bermakna dan bertahan lama dalam hidup ini. Seperti mesin mobil tanpa bensin bermutu tinggi, Anda berisiko menjalani hidup yang belum benar-benar mulai. Dibalik setiap pribadi yang sukses, ada sebuah impian yang terwujud.

Menciptakan solusi untuk dapat meraih impian Anda, mengetahui bagaimana cara mewujudkan impian Anda bisa terlihat mengintimidasi dan menakutkan. Kuncinya adalah mengenali di mana Anda berada saat ini dan ke mana tujuan Anda, serta menjelajahi cara untuk menutup celah yang ada. 

Ini bukan hal yang gampang dan saya mendorong Anda untuk meminta bantuan orang-orang terdekat Anda, menyelaraskan impian Anda dengan mereka secara ideal agar Anda dapat memiliki tujuan bersama untuk mencapai impian yang sama.

Mengatakan "aku tidak tahu" membutuhkan nyali, tetapi merupakan reaksi yang sangat positif dan suatu tanda yang jelas bahwa Anda tidak memandang diri Anda terlampau serius. Mengetahui kapan Anda tidak mengetahui jawaban dan bersikap jujur soal itu adalah salah satu keterampilan terbesar yang bisa Anda miliki. Jika Anda bertujuan untuk menjadi sempurna, Anda hanya akan berakhir kekecewaan. Ketika Anda mengakui titik lemah Anda, orang orang akan berkumpul untuk mendukun Anda.

Belajarlah untuk dapat menertawakan diri sendiri. Orang-orang yang sukses biasanya sangat pandai dalam menertawakan diri sendiri, kesalahan, dan pemikiran mereka yang keliru. Bersiaplah untuk dengan gembira bersikap rendah hati dan selalu dapat menertawakan diri sendiri.

Menciptakan masa depan anda, orang-orang yang sukes tidak pernah mengandalkan kesempatan atau takdir. Anda mungkin melihat seseorang yang sukses dan berpikir bahwa mereka sedang beruntung ini soal berada di tempat yang tapat di waktu yang tepat, mungkin? Namun pada kenyataannya, setiap potong keberuntungan adalah hasil dari kerja keras dan persiapan selama berjam-jam, atau bahkan bertahun-tahun.

Tidak memberikan apa yang terjadi pada masa lalu menentukan masa depan dimulai dari pikiran Anda. Apa yang Anda pikirkan dan rasakan adalah kuncinya. Dapat Anda mengatakan dan menyakini bahwa Anda sedang menciptakan masa depan Anda sendiri, atau meminjam ungkapan dari puisi karya William Ernest Henley, bahwa Anda adalah tuan atas takdir Anda sendiri. 

Saya merangkumnya sebagai berikut: 1. Selalu siap berkorban 2. Tak peduli apapun yang terjadi, hidup akan terus berjalan 3. Misi Anda untuk tidak memiliki penyesalan pada pengujung akhir hidup Anda dimulai hari ini.